Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Statistik

Total Hits : 80857
Pengunjung : 33542
Hari ini : 77
Hits hari ini : 498
Member Online : 1
IP : 3.236.225.157
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

ppws_online    ponpesdazma@gmail.com
Agenda
14 August 2022
M
S
S
R
K
J
S
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

DUA TAHUN BINGUNG, Dazma Dapat Bantuan Alat Berat

Tanggal : 18-11-2020 15:58, dibaca 591 kali.

Manggilang, DAZMA - Pondok Pesantren Daruz Zikri Manggilang (Dazma) mendapat bantuan pemakaian alat berat setelah dua tahun bingung untuk pembersihan lahan dan pembuatan lapangan.

Peminjaman pemakaian alat berat ini diperoleh dari perusahaan tambang batu di Manggilang PT PSM setelah melakukan koordinasi bersama orang nomor satu perusahaan tersebut pak dr. Dodi yang merupakan putra berdarah Manggilang juga.

Menurut Kepala Yayasan Dazma, Ust. Herman Yunus, perusahaan bersedia meminjamkan alat berupa scavator setelah dibikin proposal dan diurus langsung oleh Wali Nagari Manggilang, Pak RIDWAN ke pihak perusahaan.

"Semalam kita dapat informasi dari pak wali. Perusahaan mau meminjamkan alat buat pembersihan pesantren, " Kata Herman.

Ia menambahkan, meskipun sebetulnya pihak pesantren ingin dapat bantuan penuh termasuk minyak dan operator, namun hal ini tidak tercantum dalam kesepakatan. Dimana hanya peminjaman alat yang dikabulkan.

"Ini saja sudah sangat bersyukur kita rasanya. Karena, sejak lebih dari dua tahun yang lalu Dazma kewalahan untuk mendatarkan lokasi, " Ujarnya.

Selama ini, Dazma terpaksa bertindak secara manual dalam hal tersebut. Sehingga ongkos yang dikeluarkan sangat besar karena hanya m makai tenaga manusia. Itupun tidak seberapa yang dapat dikerjakan.

Mengenai mengapa tidak dari dahulu saja memakai alat, dazma menjawab karena kesulitan jalan memasukkan alat ke lokasi. Apalagi saat itu masyarakat belum percaya dengan upaya serta usaha pengurus mendirikan pesantren.

Namun, sejalan beriringan waktu, kini dukungan dan harapan masyarakat semakin tinggi terhadap Pondok Pesantren Salafiyah pertama di Kabupaten Lima Puluh Kota ini.

"Alhamdulillah, kita sudah dapat izin jalan dari pemilik ladang untuk melewatkan alat. Bahkan juga sudah ada berupa surat dan bermaterai sebagai bentuk dukungan mereka terhadap upaya kita ini, " tukasnya lagi.

Rencananya, alat tersebut akan masuk hari ini, Selasa 17/11-20 yang dikawal langsung oleh bersama pihak pesantren.

Semoga segala bentuk dukungan dan usaha masyarakat, serta para donatur ini menjadi kadang amal, sehingga Allah semakin sayang kepada kita dan membawa dampak kebaikan buat masyarakat serta negeri yang kita cintai ini.

Begitupun dengan pihak lainnya. Terutama para perusahaan yang ada di Manggilang agar sama-sama semakin melek untuk membantu masyarakat. Terutama di bidang pendidikan agama l wat pondok pesantren impian masyarakat sejak puluhan tahun ini.


Pengirim :
Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas